Rabu, 14 September 2011

perspektif saya dalam bidang teknologi informasi pada masyarakat




*Untuk anak-anak : Sebaiknya dalam menggunakan teknologi informasi tersebut para anak di dampingi oleh orangtua dan orangtua nya itu wajib menuntun memberikan suatu ilmu yang bermanfaat dan mencegah penyalahgunaan teknologi informasi ini. selalu menjadi mentor untuk si anak untuk mencari hal-hal terbaru didunia ini. beri motivasi agar mereka rajin dan dapat mengembangkan teknologi informasi di masa depan.

*Untuk Remaja : Pada masa remaja ini adalah masa-masa yang sangat rawan bagi para remaja setingkat SMP, dan SMA emosi mereka yang labil yang mudah terpengaruh oleh pergaulan bebas dan keterkaitan dengan teknologi informasi mereka menyalahgunakan nya dengan membuka situs-situs yang tidak bermanfaat. dan pesrspektif saya adalah Teknologi informasi ini wajib digunakan sebagai bahan pengayaan untuk belajar secara mandiri, sehingga semakin banyak remaja gemar dan menekuni lebih jauhdan memanfaatkan nya dengan benar maka akan menimbulkan dampak yang baik untu masa depan mereka sendiri.


*Untuk Mahasiswa : Para mahasiswa umumnya adalah sosok yang di percaya bisa berfikir dewasa bisa menempatkan suatu fungsi sebuah teknologi informasi. Mahasiswa ini biasanya langsung menerapkan keahlian nya dalam teknologi informasi dan mengembangkannya , lalu memperdalam ilmu lebih serius untuk di terapkan di sebuah perusahaan yang kelak akan merekrut mahasiswa tersebut. 


*Untuk Pekerja : Pekerja ini sangat luas sekali profesi nya dari mulai PNS , karyawan, dll. teknologi informasi ini sangat berperang penting untuk para pekerja berbagai profesi misalnya membuat akselerasi pelaporan dengan email yang dulu harus dikirim melalui pos .dan sekarang hanya menekan enter berita pun terkirim.
sebenarnya para pekerja ini telah di manjakan dengan teknologi informasi tetapi untuk meningkatkan mutu seorang pekerja keahliannya pun harus di kembangkan, di asah, dan di update.


*Untuk Pedagang / Wirausaha : dengan adanya teknologi informasi ini sangat membantu dalam hal ;
• Memaksimalkan utilisasi aset dan sumber daya perusahaan;
• Memperbaiki kualitas tata kelola atau manajemen informasi;
• Memelihara dan menarik pelanggan baru bagi perusahaan;
• Meningkatkan mutu hubungan atau relasi dengan para mitra bisnis;
• Menarik, mengembangkan, serta menanamkan motivasi tinggi bagi karyawan;
• Menumbuhkan jangkauan serta ruang lingkup bisnis;
• Mengoptimalkan investasi infrastruktur;
• Mengakomodasi sejumlah persyaratan regulasi; dan
• Menambah value secara finansial.


*Untuk Orangtua : untuk orang tua pun perlu mengerti tentang perkembangan zaman mengetahui akan adanya teknologi informasi yang canggih untuk mengawasi tingkah laku anaknya dan mengetahui bagaimana perkembangan keadaan dunia yang modern ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar